CACING LUMBRICUS PAKAN BELUT


Peternakan cacing tanah

Pakan utama belut adalah cacing tanah.

Saat ini ada dua jenis belut yang banyak dikenal oleh masyarakat indonesia, yaitu belut sawah dan belut rawa. Belut sawah hidup dan berkembangbiang di areal pesawahan, ukurannya umumnya kalau sudah dewasa berukuran sekitar 35-40cm dengan berat 200gram, warnanya coklat keemasan. Sedangkan belut rawa adalah belut yang umumnya hidup dan berkembangbiak di rawa-rawa, ukurannya bila sudah dewasa sekitar 40-50cm dengan berat 350gram, warnanya coklat kehitaman. Makanan utama kedua jenis belut ini adalah daging, bisa berupa cacing, anak katak, ikan-ikan kecil, bahkan bisa anak belut itu sendiri.

Saat ini umumnya yang ternak belut untuk menangani masalah pakannya, mereka terlebih dahulu ternak cacing untuk pakannya, karena cacing sangat mudah diternak dan berprotein tinggi sehingga sangat disukai oleh belut sawah amupun belut rawa. Bagi Anda peternak belut, yang memerlukan cacing dan ingin belajar cara ternak cacing silahkan hubungi kami di 0878 2191 8877 atau 0878 210 650 97.

kenapa harus cacing tanah jenis lumbricus rubellus sebagai pakan belut? karena :

1. Cacing Lumbricus rubellus sangat mudah diternakan

2. Cacing lumbricus rubellus mudah dan cepat berkembangbiak

3. Cacing lumbricus rubellus mengandung protein yang tinggi

4. Cacing lumbricus rubellus ukurannya sangat pas untuk belut anaknya maupun untuk indukannya.

5. Cacing lumbricus dapat diberikan dalam keadaan hidup sehingga lebih disukai oleh belut.

 

 

About these ads

4 thoughts on “CACING LUMBRICUS PAKAN BELUT

  1. Tolong kirimkan tentang cara budidaya cacing lumbircus serta cara dapatkan bibit dan menjual serta tempat pembibitannya

    • Pak Saiful.. cara ternak cacing bapak bisa baca artikel kami disini, cara dapat bibit hubungi kami di 0878 2191 8877 atau 081313633536. Untuk siapa yang beli nantinya, tentu saja kita harus cari sendiri… karena kami tidak mungkin membrikan daftar buyer kami ke bapak atau ke yang lainnya. Trimakasih sudah berkunjung.

  2. Terimakasih telah membalasx,maksud kami adalah apabila saya nantix membudidayakan brg tsb,apa brg tsb nantix dikirim ke bpk kembali,wassalam

    • Sama-sma… Maaf, saya tidak bisa menampung hasil yang bapak, karena peternak yang saya kelola sudah cukup banya dengan hasil yang banyak pula, sehingga saya khawatir kalau semua orang yang ternak saya tampung, saya tidak mampu menjualnya kembali.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s